Dortmund Kesulitan Kalahkan Tim Kasta Kedua

Borussia Dortmund kesulitan kalahkan tim kasta ke 2. Mereka perlu waktu 120 menit buat dapat menyudahi perlawanan sengit Union Berlin di dalam laga DFB Pokal. Score 3-2 menghiasi papan score di stadion Signal Iduna Park.

Memainkan pemain-pemain lapis ke 2, Dortmund menang 2 goal lebih dulu. Goal perdana dibuat oleh Christian Pulisic pada menit ke-40. Menggunakan bola pantul hasil tandukan Maximilian Philipp, Pulisic yang ada di hadapan gawang langsung mengeksekusi bola yang tidak berhasil dihalau oleh Rafal Gikiewicz. Fase pertama pun finis dengan score 1-0 buat keunggulan Dortmund.

Pada fase ke 2, situasi tidak banyak berubah. Dortmund setingkat lebih banyak menguasai laga. Walaupun demikian, Union Berlin pada nyatanya bisa menyamakan score pada menit ke-63. Goal itu dibuat oleh Sebastian Polter. Goal itu dikreasikan melalui Robert Zulj.

Tersentak dengan goal penyama Berlin, Dortmund balik lagi menang melalui Philipp pada menit ke-73. Kali ini giliran Pulisic yang memberi umpan buat Philipp.

Kemenangan yang tersedia di depan mata pupus usai Polter menyarangkan goal penyama pada menit ke-88. Score 2-2 bertahan sampai waktu normal berakhir. Pertandingan itu pun dilanjutkan menuju babak waktu tambahan.

Dortmund mesti mengucapkan terima kasih pada Marco Reus yang menyarangkan goal pada menit ke-120 melalui titik penalti. Bersama kemenangan itu, Reus dkk. melaju menuju fase berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.