Manchester City Dapat Beli Cristiano Ronaldo Penjualan Pemain Akademi

Manchester City meraih banyak uang melalui penjualan bintang akademi, malahan mereka dapat membayar banderol ujung tombak juventus, Cristiano Ronaldo.

Manchester City dapat mendaratkan Cristiano Ronaldo tanpa butuh menganggarkan beberapa uang lewat kas tim.

The Citizens cukup menggunakan duit yang mereka raih melalui penjualan bintang akademi di dalam 4 kampanye musim terakhir.

Kabarnya Mirror yang dilansir BolaSport. com, pasukan Pep Guardiola ini, mengoleksi 44, 5 juta € (Rp 887, 4 miliar) dari penjualan bintang-bintang akademi.

Setingkat lebih rinci, bintang-bintang akademi itu belum pernah memperkuat kesebelasan kunci Manchester City.

Di pertama kampanye musim itu, Manchester City mengoleksi 21, 8 juta pound (Rp 434, 3 miliar) dari penjualan bintang akademi, yakni Angus Gunn (ke Southampton), Jason Denayer (Olympique Lyon), Bersant Celina (Swansea City), serta Olarenwaju Kayode (Shakhtar Donetsk).

Walau nampak tidak seberapa dibandingkan dengan pengeluaran mereka, nominal itu sejumlah besar sebab bintang-bintang yang dilepas masih minim pengalaman.

Poin itu bertambah apabila ditambah pencapaian penjualan bintang-bintang akademi yang pernah mencicipi kesempatan menembus kesebelasan kunci, namun tak lebih dari 10 pertandingan.

Buat bintang-bintang itu hasilkan 70, 7 juta pound (Rp 1, 4 triliun) untuk Manchester City.

Apabila diakumulasi, tim yang di miliki Mansour bin Zayed Al Nahyan alias Sheikh Mansour ini mendapat pemasukan 115 juta pound (130 juta euro), sepadan Rp 2 triliun.

Nominal itu dapat memulangkan Cristiano Ronaldo menuju Kota Manchester.

Ronaldo direkrut Juventus dari Real Madrid dengan banderol antara 100-115 juta € di awal kampanye musim ini.

Pemasukan semaksimal itu memperlihatkan jika Manchester City di samping piawai menguras duit buat menandatangani bintang.

Di dalam 4 kampanye musim terbaru, The Citizens menguras 729, 4 juta pound ataupun sepadan Rp 14, 5 triliun buat menandatangani bintang

Leave a Reply

Your email address will not be published.